Wednesday, May 16, 2018

Artis Asha Shara Putuskan Berhijab, Hanya Gara-gara ini



Asha Shara Pesinetron sekarang dilihat sebagai tampil sebagai wanita Muslim dengan mengenakan jilbab. Ia mengaku mantap memutuskan untuk mulai mengenakan jilbab pada Selasa (15/05/2018).

Ia mengakui ada beberapa faktor yang membuatnya yakin mengenakan jilbab seterusnya. Salah satunya adalah ketika dia mengikuti studi tentang ustaz yang topiknya berhasil membuat Asha merasa tersentuh.


“Cerita saya kemarin ke salah satu penelitian, ada Ustaz Khalid Basalamah, terus dia (diskusikan) tentang Ramadhan, hukuman kuburan juga,” kata Asha di Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2018).


Wanita berusia 30 tahun itu sering mengajukan pertanyaan dari kerabat yang juga berasal dari kalangan selebritis. Pertanyaan yang diajukan adalah tentang ayahnya.


“Seperti yang terjadi ada salah satu teman artis yang sudah syar’i, dia bilang ‘Asha ayahnya masih enggak ada?’ (Asha menjawab) ‘Ini enggak di sana, mati setahun yang lalu’, “katanya.


Dia diberitahu apa yang akan terjadi pada mendiang ayahnya jika dia tidak mengenakan jilbab. Awalnya, Asha tidak merasa percaya diri dengan pernyataan itu, sehingga pemain sinetron ‘Love High School’ itu berpikir dan mencari tahu, sampai akhirnya menemukan jawabannya.


“‘Kalau misalnya kita belum jilbab, itu langkah Papa akan masuk surga tuh agak terganggu jalannya, kalau putrinya belum jilbab’ (Asha Jawab) ‘Ah sih sih?’ “Ya ada kok. Dari sana saya pikir, saya sayang Papa begitu sayang, jadi saya pikir, ya sudah deh (pakai jilbab),” katanya.


Dia memiliki niat untuk mengenakan jilbab sejak lama, tetapi itu hanya bisa dilakukan sekarang.


“Saya juga masih bingung karena banyak alasan mengapa saya bisa agak seperti ini, itu semua cepat dalam hidup saya. Jika saya menggambarkan satu-satu saya pikir saya bisa menangis,” katanya seperti dilansir Coils.


Dia khawatir ketika akan berhijab, akan sulit untuk menggambarkan karakter antagonis seperti perannya selama ini.


“Pasti banyak (kekhawatiran), dari dulu pertimbangannya, karena kebanyakan saya juga meranin peran antagonis. Jadi, ya Tuhan jadi deh kok sih,” kata Asha.




Terima Kasih telah berkenana berkunjung ke blog kami
sumber: https://suarandeso.com/category/islam
Disqus Comments